LAZNAS AL IRSYAD

Sambut Ramadhan 1445 H LAZNAS Al Irsyad bersama Masjid Fatimatuzzahra Purwokerto  kembali menggelar program training imam dan dai angkatan ke 30 dengan mengangkat tema semangat ber-Islam mewujudkan umat berdaya . Kegiatan ini diikuti oleh 337  peserta yang berasal dari berbagai daerah di Barlingmascakeb (Jum’at, 23 Februari 2024)

Alhamdulillah berbeda dengan angkatan sebelumnya, pendaftar pada tahun ini melonjak tinggi yakni 337  peserta yang terdiri dari 181 dai dan 156 imam mendaftar. Insya Allah semua akan dibekali ilmu baru selama tiga hari kedepan. Acara secara resmi oleh kepala kementrian agama Purwokerto, Dr. H. Ibnu Asaddudin M.Pd. Beliau memberikan nasihat dan semangat untuk para imam dan dai agar menjadikan kegiatan selama tiga hari kedepan, sebagai ajang menggali ilmu, karena merupakan kesempatan bagus dan hanya diadakan sekali dalam satu tahun. Beliau mengingatkan agar para peserta untuk selalu berdo’a agar diberi kemudahan, kelancaran, dan kebahagiaan. 

Program training imam dan dai merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin dalam rangka persiapan menyambut bulan Ramadhan. Ustadz Syarief Baasyir selaku ketua umum takmir Masjid Fatimatuzzahra Purwokerto memberikan sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan semangat para peserta. Beliau juga berharap melalui tema semangat ber-Islam mewujudkan umat berdaya ini  dapat mewujudkan semangat serta daya juang tinggi  untuk berani berpendapat dan memasang badan jika ada perpecahan di Indonesia.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh ketua MUI Banyumas Drs. K.H Taefur Arafat M.Pd.I, dalam sambutannya beliau mengapresiasi atas kegiatan training imam dan dai yang secara konsisten diadakan setiap tahunnya. Ini merupakan upaya untuk menjadi iman serta dai handal yang akan menyampaikan kebenaran untuk umat manusia, “Kita ini Islam, Islam tidak boleh berhenti sampai di kita. Bagaimana caranya? Ya melalui dakwah, maka kegiatan ini sangat penting karena ini merupakan cara untuk berdakwah. Saya berharap saudara semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.” Ustadz Taefur juga berpesan agar para peserta yang datang dari berbagai latar belakang ini dapat saling bertukar pikiran dan memanfaatkan pengalaman masing-masing untuk mendapatkan ilmu baru.

Harapannya dengan diadakan kegiatan ini dapat mewujudkan imam dan dai berwawasan luas dan memiliki semangat tinggi. Melihat kondisi Islam saat ini, tentu kita membutuhkan imam dan dai yang siap untuk berdaya dan berdikari. Sahabat mari dukung terus program-program kebaikan LAZNAS Al Iryad, bersama kita tebarkan kebahagiaan dan manfaat bagi banyak orang. Buktikan kepedulianmu terhadap sesama melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 ataupun  Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900.                                                                                                                                                                                           

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para muhsinin yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin.