LAZNAS AL IRSYAD

LAZNAS Al Irsyad bersama Banyumas Mualaf Center (BMC) menyelenggarakan tasyakuran dan serah terima bantuan benah rumah bagi  mbah Munah janda mualaf. Secara simbolis serah terima ditandai dengan pemotongan pita oleh wakil direktur LAZNAS Al Irsyad ustadz Samsul Bahri, S.Si bersama pembina BMC bapak Fatihul Ihsan S.H M.Hum. Proses pembangunan rumah mbah Munah sudah berjalan sejak bulan Oktober 2023 dengan dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat sekitar (Kamis, 11 Januari 2024). 

Mbah Munah seorang janda mualaf yang tinggal bersama enam anaknya. Mereka tinggal dirumah yang sangat sederhana. Rumah tersebut begitu pengap, gelap, dan ketika hujan air akan masuk ke dalam rumah, Mbah Munah dan anak-anaknya akan meletakan ember-ember di sudut-sudut rumah yang bocor.

Kondisi mereka begitu memperihatinkan, namun Mbah Munah tidak dapat berbuat apa-apa karena penghasilannya hanya Rp.20.000 dalam satu hari. Penghasilan tersebut ia dapatkan dengan menjadi buruh di pabrik soun sekitar rumahnya. Tentu hasil dari menjadi buruh tidak cukup untuk membenahi rumahnya, bahkan untuk makan sehari-hari ia harus berhutang. Alhamdulillah kami bersama BMC dan para muhsinin lainnya berusaha  membantu membenahi rumah beliau agar menjadi lebih layak melalui program benah rumah untuk Mbah munah dengan proses pengerjaan sejak Oktober 2023.

Sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya program benah rumah mbah Munah, kami mengadakan tasyakuran sekaligus serah terima benah rumah. Alhamdulillh pada kesempatan ini dihadiri oleh keluarga dari BMC, tim LAZNAS Al Irsyad, dan masyarakat sekitar. 

Secara simbolis penyerahan bantuan ditandai dengan pemotongan pita yang diwakili oleh wakil direktur LAZNAS Al Irsyad Bapak Samsul Bahri S,Si dan Bapak Fatihul Ihsan S.H M.Hum selaku pembina Banyumas Mualaf Center. Alhamdulillah penyerahan bantuan disaksikan oleh masyarakat yang disambut dengan penuh kebahagiaan.

Mbah Munah sebagai penerima manfaat program benah rumah mengaku merasa bahagia, ia terus mengucapkan terima kasih kepada para muhsinin. Berkat bantuan para muhsnin, kini Mbah Munah dapat tidur dengan nyaman dan aman tanpa perlu khawatir atapnya bocor. Ia juga senang karena pintu dan jendelanya sangat bagus. Mbah Munah terus mengucapkan rasa syukur karena ia yakin bahwa ini merupakan rezeki dari Allah SWT.

Sahabat, masih banyak orang yang memiliki nasib seperti Mbah Munah. Tinggal dirumah yang kurang layak dengan penghasilan yang bahkan untuk makan saja sulit. Mari bersama LAZNAS Al Irsyad kita tebarkan manfaat dan kebahagiaan melalui program benah rumah. InsyaAllah dengan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan amal baik bagi sahabat semua. Mari buktikan kepedulianmu dengan menyalurkan sedekah terbaikmu melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-01-333-222-562. 

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para muhsinin yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin. 

 

                                                                                                                                

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *