LAZNAS AL IRSYAD

LAZNAS Al Irsyad kembali menyalurkan amanah para muhsinin dalam program peduli mualaf,  berkolaborasi bersama Banyumas Mualaf Center menyelenggarakan acara gebyar mualaf.  Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat akidah serta ukhuwah Islamiyyah para mualaf di kabupaten Banyumas. Rangkaian acara gebyar mualaf meliputi santunan anak yatim, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar murah,  lomba-lomba dan tausiyah. (Ahad, 24 Desember 2023).

Bertempat di desa Suro, Kalibagor, Banyumas, acara ini  memiliki tujuan untuk memperkuat akidah serta ukhuwah Islamiyyah bagi para mualaf. Pada acara ini, alhamdulillah LAZNAS Al Irsyad bersama Banyumas Mualaf Center (BMC) dapat kembali menyapa dan bersilahturahmi bersama para mualaf se-Banyumas. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan bagi para mualaf, karena mereka memerlukan kegiatan yang dapat  memperkuat pemahaman serta penghayatannya tentang Islam sehingga tidak ada lagi keragu-raguan.


Alhamdulillah hadirnya kegiatan menarik dalam gebyar mualaf ini disambut dengan penuh antusias oleh para mualaf yang hadir. Mereka dengan semangat mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, bazar murah, dan lomba-lomba. Dalam rangkaian kegiatan gebyar mualaf juga diadakan santunan anak yatim, pada kesempatan ini LAZNAS Al Irsyad kembali menyalurkan amanah dari para muhsinin dengan membagikan sembilan belas paket sembako untuk anak yatim. Paket sembako tersebut berisikan kebutuhan sehari-hari yang Insya Allah dapat memberikan manfaat bagi penerima dan keberkahan bagi para muhsinin yang memberikan.


Ustadz Mulyadi atau yang sering disapa Kak Imung, pada kesempatan ini beliau memberikan tausiyah tentang keindahan Islam. Agama Islam menghadirkan begitu banyak aturan untuk memudahkan manusia agar selalu di jalan yang benar. Setiap kegiatan yang dilakukan sehari-hari pasti tidak lepas dari aturan Islam, salah satunya sebelum masuk kamar mandi harus berdo’a dan menggunakan kaki kiri terlebih dahulu. Hal ini membuktikan bahwa hal kecil sekalipun, tidak pernah lepas dari aturan Islam.


Ustadz Mulyadi melemparkan sebuah pertanyaan kepada para mualaf, apa yang mereka rasakan setelah masuk Islam? Dengan penuh semangat mereka memberikan respon yang semakin menunjukan indahnya Islam. Rata-rata mualaf yang hadir mengaku merasa tenang dan bahagia setelah memeluk agama Islam. Ustadz Mulyadi tersenyum mendengar hal tersebut, beliau kembali mengatakan bahwa pilihan yang diambil para hadirin untuk memeluk agama Islam merupakan hal yang sangat tepat, karena Islam berati damai, selamat, rahmat, dan kasih sayang. Oleh karenanya sudah sewajarnya para mualaf merasakan damai serta kebahagiaan setelah memeluk Islam. 

Sahabat, seorang mualaf termasuk dalam golongan asnaf yang berhak menerima zakat, artinya mereka adalah orang-orang yang harus kita bantu baik secara materi maupun non materi. Mari bersama LAZNAS Al Irsyad kita terbarkan kebaikan serta kebahagiaan bagi para mualaf atau mereka yang membutuhkan dengan menyalurkan sedekah terbaik melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-01-333-222-562.

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para muhsinin yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *