LAZNAS AL IRSYAD

Korban meninggal akibat serangan zionis Israel terus bertambah memasuki hari ke 74 sejak terjadinya diawal bulan Oktober 2023. Mengutip berita Al Jazeera menginformasikan jumlah korban terbaru sampai 18 Desember 2023 setidaknya ada 19.453 jiwa meninggal dunia, sekitar 70 % dari korban adalah anak-anak dan perempuan yakni 7.729 perempuan dan 5.153 anak-anak. (Selasa, 19 Desember 2023)

Serangan zionis Israel sudah memasuki hari ke 74 dan sampai detik ini penduduk Palestina masih berjuang melawan kekejaman mereka. Zionis Israel terus mengirimkan serangan baik di darat maupun udara. Pasukan zionis terus menyerbu lokasi pengungsian di Gaza hingga menyebabkan banyak warga Palestina yang tak sempat kabur dan terkubur hidup-hidup.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebut setidaknya 110 orang tewas dalam serangan udara Israel di wilayah Jabalia, Gaza utara. Kamp pengungsi Jabalia telah menjadi fokus operasi darat Israel selama beberapa minggu terakhir dan serangan udara semakin intensif sejak tank Israel dilaporkan menarik diri dari kamp tersebut dua hari lalu. Kehancuran dimana-mana begitu menyulitkan penduduk Palestina mendapatkan tempat yang aman. Mereka yang selamat dari serangan kini masih banyak yang terlantar tanpa atap dan dinding untuk berlindung disekitar reruntuhan rumahnya.

Alhamdulillah LAZNAS Al Irsyad mulai 27 November 2023 telah membangun 20 tenda darurat disekitar kompleks markas PBB UNRWA Khan Younis Palestina dengan ukuran panjang 6 m lebar 3 m dan tinggi 2,6 m dengan biaya pembangunan senilai Rp. 4.000.000. Tenda tersebut memiliki tiang penyangga yang terbuang dari kayu dengan atap serta dinding yang terbuat dari terpal. Walaupun sangat sederhana, tenda tersebut disambut haru oleh para penduduk palestina yang sangat membutuhkan tempat untuk menghangatkan diri di tengah musim dingin. Pada 04 Desember 2023 LAZNAS Al Irsyad membangun tenda darurat pada daerah Al Mawasi sekitar 750 M dari bibir Pantai. Setiap harinya dibangun 20 tenda darurat dan ditargetkan pada tahap pertama akan didirikan 100 tenda.

Sampai hari ini masih banyak penduduk yang belum mendapatkan tenda. Mari bersama kita bantu penduduk Palestina untuk mendapatkan hunian sementara dalam bentuk tenda darurat dengan sedekah terbaikmu melalui LAZNAS Al Irsyad dengan nomor rekening kemanusiaan Bank Syariah Indonesia (451) 7157357551 konfirmasi sedekah & informasi lebih lanjut hubungi 0821-3309-0893.

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para muhsinin yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *