LAZNAS AL IRSYAD

LAZNAS Al Irsyad mengajak adik-adik Oemah sinau yang merupakan para penerima manfaat Beasiswa pendidikan untuk belajar memanah dan berkuda di Gentayu Stable and Archery Purbalingga. Mereka begitu Bahagia dan menikmati kegiatan pembinaan Oemah Sinau LAZNAS Al Irsyad (Ahad, 10 Desember 2023)

Pembinaan para penerima manfaat beasiswa orang tua asuh dan beasiswa untuk yatim difasilitasi melalui wadah Oemah sinau. Ini merupakan upaya LAZNAS Al Irsyad untuk memberikan dan meningkatkan softskill maupun hardskill para penerima beasiswa. Dengan begitu mereka tidak hanya merasakan manfaat beasiswa namun mereka juga mendapatkan ilmu baru dari setiap pembinaan yang dilaksanakan. 

Pada kesempatan ini LAZNAS Al Irsyad mengajak adik-adik Oemah Sinau untuk berkuda dan memanah. Berkuda dan memanah merupakan olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Sedangkan memanah sendiri adalah olahraga yang paling disukai oleh Rasulullah SAW karena memanah dapat memberikan manfaat baik fisik mau mental yakni mengembangkan ketepatan atau fokus, kestabilan mental, dan kontril emosi. Dan berkuda memberikan manfaat bagi Kesehatan secara keseluruhan karena melibatkan sebagian besar otot tubuh, keseimbangan tubuh, dan koordinasi motorik. Saat kuda melompat dan berlari menyebabkan pergerakan vertebra tulang belakang kita yang bersentuhan antara satu sama lain dalam kondisi harmonis, dan merangsang saraf-saraf tulang belakang seolah diurut.

Adik-adik Oemah sinau yang hadir dalam kegiatan berkuda dan memanah menunjukan antusias dan rasa bahagianya. Gelak tawa hadir ditengah adik-adik Oemah Sinau saat diberi arahan tentang berkuda yang baik. Harapannya kegiatan ini dapat menambah kemampuan mereka dalam  di bidang olahraga yang disukai Rasulullah SAW. 

Sahabat, mari terus dukung LAZNAS Al Irsyad dalam mencetak generasi yang cerdas, unggul, qurani dengan beasiswa orang tua asuh dan beasiswa untuk yatim LAZNAS Al Irsyad. Bahagiakan mereka dengan menyalurkan sedekah terbaikmu melalui LAZNAS Al Irsyad dengan menyalurkan sedekah terbaikmu melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-01-333-222-562. 

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para muhsinin yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Alamin. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *