LAZNAS AL IRSYAD

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah kabupaten Banyumas, mengakibatkan musibah tanah longsor di desa Klinting, Somagede, Banyumas. Terdapat satu rumah rusak berat tertimbun tanah, satu korban jiwa meninggal dan lima orang terluka. Sebagai respon tanggap bencana LAZNAS Al Irsyad mengunjungi lokasi kejadian dan menyalurkan bantuan sembako untuk pihak terdampak ( Senin, 4 Desember 2023).

Musibah tanah longsor terjadi diakibatkan hujan deras yang tidak kunjung reda dan kondisi kontur tanah yang labil. Sekitar pukul 03.30 dini hari tanah di sekitar rumah keluarga Bapak Natam tidak mampu menahan debit air, hingga terjadi longsor dalam seketika. Komarudin anak beliau meninggal dunia dan telah dikebumikan oleh pihak kerabat, sedangkan anggota keluarga lainnya saat ini tengah menjalani perawatan medis pada salah satu rumah sakit di Banyumas. Bencana ini memberikan duka mendalam, salah satunya ibu Sanimah yang merupakan salah satu kerabat korban, “Sedih ya itu jelas mba, saya kaget kalau yang jadi korban salah satu keponakan saya. Saya tahu kabar ini saja dari status whatsapp orang lain. Mereka engga ada yang bisa dihubungi jadi saya langsung kesini untuk mastiin.” Jelas Ibu Sanimah. 

Sahabat, Bapak Natam dan keluarga tidak pernah mengira bahwa musibah akan terjadi. Mereka hanya tidur dengan lelap sembari menunggu pagi datang, namun bencana tidak dapat diduga. Ia harus kehilangan rumah dan anaknya. Sahabat mari kita bantu ringankan beban Bapak Natam dan Keluarga melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-01-333-222-562. 

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para muhsinin yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *