LAZNAS AL IRSYAD

Al-Qur’an merupakan salah satu kebutuhan hidup umat muslim didunia, pedoman yang memberikan arah bagi seorang. Tapi bagaimana jika Al-Qur’an yang seharusnya dibaca setiap hari tidak dapat digunakan karena rusak dimakan usia? Begitulah nasib Al-Qur’an milik TPQ Al Ikhlas dusun Wanatawang, Banjanegara, yang rusak dan sulit dibaca karena kehilangan beberapa lembar halamannya. Alhamdulillah melalui program tebar Al-Qur’an, LAZNAS Al Irsyad bersama MPZ Tanggeran menyalurkan Al-Qur’an, Iqra, dan meja untuk santri TPQ Al Ikhlas dusun Wanatawang, Banjarnegara. (Rabu, 26 Juli 2023).

Penyaluran Al-Qur’an disambut penuh kebahahagiaan oleh pengasuh TPQ Al Ikhlas Ustadz Samingan, beliau menyampaikan terima kasih kepada para donatur, “Saya sebagai pengasuh TPQ Al Ikhlas ini mengucapkan banyak terima kasih untuk Al-Qur’an, Iqra, dan meja. Insyallah ini sangat bermanfaat bagi kami karena kadang adik-adik disini rebutan Al-Qur’an ataupun Iqra karena terbatas kalaupun ada itu Al-Qur’an yang lama sudah rusak juga susah dibaca anak jaman sekarang. Sekali lagi terima kasih banyak, saya sudah bingung berkata-kata karena ini pertama kalinya dusun kami diberikan bantuan Al-Qur’an, ini masyallah sangat bermanfaat.” Ujar Ustadz Samingan penuh dengan senyum kebahagiaan.

 

TPQ Al Ikhlas berdiri sejak tahun 2011 akhir, dimana TPQ tersebut ada karena anak-anak yang datang ke rumah Ustadz Samingan dan meminta agar diajarkan mengaji. Beliau juga melihat daripada anak-anak setiap sore hanya bermain pun mengajak mereka untuk mengaji setiap ba’da Magrib. ustadz Samingan adalah seorang buruh yang di pagi hari beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan ingin mengisi kegiatan pada malam hari dengan hal yang bermanfaat, selain itu karena ia sangat menyukai aktivitas bersama anak-anak, hal inilah menjadi motivasi beliau mendirikan TPQ. 

Pada awalnya anak-anak mengaji dan belajar di kediaman Ustadz Samingan karena keterbatasan tempat. Hal ini berlangsung selama hampir dua belas tahun sampai pada akhirnya kini mereka telah memiliki TPQ yang diberi nama Al Ikhlas. TPQ tersebut baru saja dibangun kurang lebih enam bulan, TPQ ini berdiri karena semangat wali santri yang setiap harinya menyisihkan uang untuk membantu membangun TPQ agar memudahkan anak-anaknya dalam mengaji.

Sahabat, mari kita dukung terus program tebar Al-Qur’an untuk membantu para santri di pelosok yang membutuhkan Al-Qur’an. Salurkan sedekah terbaikmu melaui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-01-333-222-562. 

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Alamin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *