LAZNAS AL IRSYAD

LAZNAS Al Irsyad menyalurkan amanah shohibul kurban berupa dua ekor domba dan satu kambing untuk masyarakat Kampung Laut, Cilacap. Insya Allah hewan kurban ini menjadi sarana dakwah dan menguatkan akidah masyarakat pada momen kurban 1444 H. Kampung Laut, Cilacap merupakan salah satu daerah rawan akidah dan hingga saat ini aktivis dakwah disana masih berjuang untuk mensyiarkan Islam dan menjaga mempertahakan akidah masyarakat agar tidak tergoyahkan agar terus istiqomah memeluk agama Islam. (Sabtu, 1 Juli 2023)

Perjalanan cukup panjang ditempuh tim LAZNAS Al Irsyad untuk menuju kampung laut, Cilacap. Kurang lebih empat jam, total perjalanan dengan transportasi darat, disambung menaiki perahu dari pelabuhan Sleko menuju kampung laut, Cilacap.  Gelombang air laut yang cukup tinggi menjadi tantangan dalam perjalanan ini, mengingat BMKG telah menyebut beberapa daerah pesisir laut Indonesia pada awal juli akan menghadapi gelombang tinggi. Setelah melewati perjalanan laut kurang lebih dua setengah jam, tim LAZNAS Al Irsyad sampai di kampung laut Cilacap. Dijemput langsung oleh Ustadz Khandzan selaku tokoh masyarakat dan da’i disana, selanjutnya tim LAZNAS Al Irsyad diarahkan terlebih dahulu menuju pos TNI untuk meminta izin menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Kampung Laut, Cilacap. 

Sambutan masyarakat kampung laut begitu hangat, mereka sangat antusias melihat kedatangan tim LAZNAS Al Irsyad. Pemotongan hewan kurban pun dilaksanakan didepan TPQ Miftahul Huda kampung laut, dan disaksikan oleh masyarakat setempat. Sebelumnya Ustadz Khanzan membuka acara dengan menyampaikan beberapa ucapan, “Saya Khanzan selaku perwakilan masyarakat di kampung laut mengucapkan banyak terima kasih kepada para shohibul kurban dan LAZNAS Al Irsyad yang telah memberikan kami hewan kurban, Insya Allah hewan kurban ini dapat memberikan pahala bagi para shohibul kurban dan membawa keberkahan bagi kita semua.” Ustadz Khanzan pun menutupnya dengan do’a untuk para shohibul kurban.

Dua ekor domba dan satu ekor kambing pun disembelih, masyarakat berbondong-bondong membantu ustadz Khandzan, untuk membersihkan serta memotong hewan kurban tersebut. Senyum bahagia terpancar jelas di wajah mereka, dengan penuh semangat mereka memotong daging kurban tersebut.

Sahabat LAZNAS Al Irsyad, hewan kurban yang anda berikan ternyata mampu menjadi sarana dakwah sekaligus menguatkan akidah masyarakat yang masih lemah akidahnya, seperti halnya untuk masyarakat kampung laut. Semoga dengan hewan kurban yang diberikan para shohibul kurban tahun ini, masyarakat semakin istiqomah untuk menjalankan ibadah karena Allah SWT.  Mari jadikan kurbanmu sebagai ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah dan juga bahagiakan sesama muslim melalui rekening kurban a.n Laznas Al Irsyad 751-777-8887. Bahagia berkurban, berkahnya bahagiakan semua. 

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Allamin. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *