LAZNAS AL IRSYAD

Alhamdulillah rutin setiap bulan, LAZNAS Al Irsyad menyalurkan amanah zakat maupun sedekah yang sahabat tunaikan, kepada mereka yang berhak menerima sesuai syariat pada program senyum janda dan dhuafa. (Jumat, 16 Juni 2023)

Mbah Naiwen salah satu penerima manfaat pada program senyum janda, kini berusia 96 tahun dan hanya tinggal sendiri. Sekarang mbah Naiwen hanya bergantung pada bantuan yang diberikan baik dari LAZNAS Al Irsyad maupun tetangga sekitarnya. Mbah Naiwen biasanya menjual kacang bawang dengan dititipkan ke warung terdekat rumah. Namun, kini tenaganya tidak sekuat dulu, bahkan untuk berjalan sedikit saja ia sudah merasa lelah. Mbah Naiwen merasa sangat bahagia menerima paket sembako yang diberikan, ia begitu bersyukur karena masih ada yang peduli dengannya. Sambil menahan tangis bahagia, beliau mengucapkan terima kasih dan mendo’akan para donatur agar diberikan pahala yang banyak oleh Allah SWT.

LAZNAS Al Irsyad juga menyalurkan sekarung beras dari donatur LAZNAS Al Irsyad untuk satu keluarga dengan kondisi ketiga anaknya menyandang disabilitas. Parcinah, ibu dari Rina, Ade, dan Firman menyambut hangat kedatangan tim LAZNAS Al Irsyad. Dengan penuh senyuman ia berterima kasih atas kehadiran kami, Ia juga menceritakan bahwa satu bulan ini ia sempat ketakutan karena kondisi Rina anak pertamanya sempat menurun “Rina hampir sebulan sakit, sempat juga dia engga mau makan terus engga tidur dua hari dan kemarin itu Rina lemes yang benar-benar lemas. Panik banget saya, apalagi Rina sempat tidur terus dan engga bangun. Saya engga tahu dosa atau engga, saya berdo’a sama Allah, ya Allah anak saya sakit tolong sembuhkanlah walaupun saya penuh dengan keterbatasan saya masih mampu merawatnya, jujur saya belum ikhlas kalo Rina pergi. Alhamdulillah mba, Rina bangun dan mau makan, senangnya saya ya Allah. Firman juga sedang menjalani terapi disalah satu rumah sakit, terapi bicara dan alhamdulillah sedikit demi sedikit bicaranya lebih baik dari sebelumnya. Kalo Ade, masyallah dia yang bantu saya jaga kakaknya, bikinin teh buat kakaknya bahkan dan nyiapin makanan untuk Rina. Saya engga tahu lagi gimana kalo Ade engga ada, bingung saya mba.” Dengan penuh semangat Ibu Parcinah menceritakan momen yang sangat menegangkan dalam hidupnya dimana Rina anak pertamanya sakit dan kondisinya sempat menurun drastis. Melihat bantuan yang diberikan Parcinah tidak hentinya mengucapkan terima kasih, “Ya Allah Mba, baik banget orang-orang bantu saya sama keluarga. Saya yakin ini rezeki Rina, Ade, sama Firman. Ini beras berguna banget buat kita, makasih banyak  mba mas, semoga kebaikannya dibalas sama Allah.”

Sahabat LAZNAS Al Irsyad, mereka adalah beberapa penerima manfaat dari sekian banyak penerima manfaat zakat dan sedekah yang telah sahabat tunaikan, begitu banyak manfaat yang dirasakan oleh mereka. Mari kita terus menebar kebaikan dan kebahagiaan melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-01-333-222-562. 

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Allamin. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *