LAZNAS AL IRSYAD

Menyantuni anak yatim merupakan perbuatan yang sangat dicintai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW, bahkan dalam salah satu hadits Allah berjanji akan memasukkan seseorang yang memberi makan dan minum anak yatim ke dalam surga. Sungguh mulia orang-oranng yang bersedia menyanyangi anak yatim. Alhamdulillah LAZNAS Al Irsyad menggelar kisah Islami dan santunan anak yatim di Hutan Pinus Limpakuwus, Purwokerto (Senin, 20 Maret 2023).

Kegiatan diawali sambutan oleh perwakilan wisata hutan pinus yang menyambut hangat kehadiran anak-anak yatim. Baginya mereka merupakan anak-anak istimewa, yang hadirnya insya Allah membawa keberkahan. Selain itu, ia berharap anak-anak selalu semangat untuk melanjutkan Pendidikan, tidak perlu takut karena niat mulia pasti akan diberikan jalan serta kemudahan oleh Allah SWT.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Hamid Mustofa selaku manajer program, ia mengucapkan terima kasih kepada Pak Eko dan teman-teman yang berkenan membantu menyelenggarakan santunan anak yatim di hutan pinus Limpakuwus. Ia juga berharap anak-anak yatim yang telah hadir untuk terus semangat bermimpi dan menggapai cita-citanya.

Tidak hanya menyantuni anak yatim, LAZNAS Al Irsyad menghadirkan pengkisah untuk memberikan motivasi dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim yang hadir. Kak Hani merupakan pengkisah yang berasal dari Purbalingga, dengan begitu antusias ia mengajak adik-adik untuk mengambil hikmah dari kisah Daplun dan Aisyah. Daplun merupakan anak yang pemalas dan enggan untuk beribadah, sedangkan Aisyah adalah anak yang rajin beribadah dan tidak nakal seperti Daplun. Hingga suatu hari Daplun mendapatkan musibah karena enggan berangkat mengaji, teguran dari Allah membuat Daplun merasa takut dan berjanji untuk rajin sholat dan tidak mengulangi kesalahannya.

Kak Hani mengajak anak-anak untuk rajin beribadah dan lebih meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan nanti, karena saat bulan Ramadhan pahala akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim, dimana terdapat tiga puluh anak yatim yang mendapatkan santunan. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Hamid Musthofa, sembari menyerahkan ia berharap apa  yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang hadir.

Sahabat,  Ramadhan sudah  semakin dekat dimana pada bulan ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah. Salah satu ibadah yang paling dicintai oleh Allah SWT dan Rasullnya adalah menyantuni anak yatim, memberikan kebahagiaan kepada mereka merupakan suatu hal yang mulia oleh karena mari kita tebarkan kebahagiaan kepada anak-anak yatim melalui Rekening a/n LAZNAS Al-Irsyad Sedekah Bank Syariah Indonesia (451) 715-725-7352 , Bank Mega Syariah (506) 200-911-6900 ataupun Bank Rakyat Indonesia (002) 0077-0133-3222-56-2.

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rezeki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *