fbpx

LAZNAS AL IRSYAD

Kamis, 27 Oktober 2022. LAZNAS Al Irsyad menggelar Launching Program Apresiasi Guru untuk Indonesia, yang dilaunching secara langsung oleh  Dr. Faisol bin Madi, M.A Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah sekaligus peletakan batu pertama KB Al Irsyad dan pembagian sembako untuk dhuafa. Turut hadir dalam acara ini Ketua Majelis Sosek Al Irsyad Al Islamiyyah Ir Syarief Ba’asyir, dan Forkopimcam Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Guru sebagai sosok yang membantu kita dan anak-anak kita memiliki Ilmu dan juga pengetahuan yang luas. Akan tetapi sangat miris, masih banyaknya guru di pelosok Indonesia yang hidup jauh dari kata layak, karenanya LAZNAS Al Irsyad melalui program Apresiasi Guru berusaha memberikan semangat bagi guru untuk terus menghasilkan generasi berilmu.

Dalam sambutannya Bapak Tarsim mewakili masyarakat Desa Sikapat, menyampaikan bahwa “sejak tahun 90an telah banyak berdiri masjid dan musholah atas bantuan Al Irsyad Al Islamiyyah dan kini akan didirikan pula KB Al Irsyad Al Islamiyyah Sikapat”, beliau sangat  berterima kasih atas kegiatan yang dilaksankan di desanya, ia berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini akan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT.

Ir Syarief Ba’asyir, mewakili sambutan dari LAZNAS Al Irsyad menyampaikan “bahwasanya Pendidikan di usia dini sering kali diabaikan, faktanya di usia emas itu adalah waktu-waktu terbaik untuk mendidik anak, menurut beliau dengan didirikannya KB Al Irsyad Al Islamiyyah adalah Langkah tepat untuk menghasikan generasi yang berahlakul karimah” , beliau juga  berharap kedepannya akan ada banyak program yang terus memberikan manfaat secara luas bagi ummat.

Dr. faisol Bin Madi selaku Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah, dalam sambutan beliau menyampaikan “bahwa perkembangan Islam memanglah sangat maju namun dibalik itu banyak orang yang ingin menghentikan perkembangan agama Islam, maka dari  itu untuk membendung hal ini adalah dengan membangun masjid dan sekolah karena Pendidikan rohani bisa kita dapatkan di Masjid dan Pendidikan akal bisa kita dapatkan di sekolah”. Selain itu Ustadz Faishol Bin Madi merasa bangga dengan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dimana mereka mampu membangun semua masjid dari berbagai organisasi masyarakat, ini menjadi Langkah yang tepat untuk perekat kita harus menjadi pelopor perekat ummat. Beliau bereterima kasih kepada masyarakat karena sudah menerima kami untuk membangun Gedung Belajar bagi adik-adik, sangat membanggakan dapat membangun Al Irsyad di Puncak gunung.  Dengan upaya kebaikan peletakan batu pertama pembangunan KB Al Irsyad Al Islamiyyah Sikapat menarik semangat masyarakat untuk terus mendukung program ini sehingga nanti anak-anak dapat memiliki Gedung belajar yang layak. Pada kesempatan ini Dr. Faisol Bin Madi secara langsung melaunching program apresiasi guru untuk Indonesia yang diberikan kepada 154 guru, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan KB Al Irsyad Sikapat.

Sebagai simbolis Peletakan Batu pertama diawali oleh Dr. Faisol Nashar bin Madi, M.A Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah, Ir Syarief Baasyir selaku Ketua Majelis Sosek Al Irsyad Al Islamiyyah, dilanjutkan oleh Kapolsek , Bapak Tarsim mewakili warga Sikapat dan Danramil Kecamatan Sumbang.

 

Acara penuh khidmat ini ditutup dengan pembagian sembako kepada 75 dhuafa, harapannya dengan pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *